Pengantar Ebisnis, Ecommerce dan Marketplace

Assalamu’alaikum Wr. Wb. teman-teman Mahasiswa yang saya banggakan, Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat, panjang umur dan dalam lindungan Allah Swt. Hari ini kita akan melaksanakan perkuliahan melalui Media Blog. tak lupa sebagai genarasi yang sholeh dan sholeha, saya mengingatkan agar teman-teman senantiasa mendoakan dan membantu orang tua dirumah, mendoakan bapak ibu guru maupun ahli ilmu dan tentunya sholat lima waktu. dan jangan lupa untuk senantiasa jaga kebersihan dan kesehatan. dan kita berdoa pula semoga kondisi dan situasi bangsa indonesia segera pulih dari wabah virus coran / covid-19 dan situasi kondisi normal kembali. Aamiin

Baik sebelum perkuliahan dimulai marilah kita bersama-sama berdoa, membaca fatihah, kita hadiahkan kepada nabi, muhammad SAW, para sahabat, para tabiin-tabiat, para masyayih dan muassis Ddarul Ulum,khususnya pendiri Unipdu – K.H. As’ad Umar, Para Kyai, Para guru, para dosen, dan kedua orang tua kita, serta apa yg menjadi hajat kita diberikan kemudahan… alfaatihah..

Baiklah, saya sudah membuat materi, ada slide presentasi yang dapat di download, selain itu ada beberapa video yang saya letakkan diwebsite pembelajaran daring ebisnis ini.

Beberapa minggu yang lalu kita sudah mempelajari terkait Ebisnis atau ebusiness.

Apa itu ebisnis atau e-Business? ebisnis merupakan aktifitas proses bisnis berbasis eletronik dengan memanfaatkan teknologi informasi – ICT. Ebisnis / e-business berbeda (tidak sebatas) dengan e-commnerce, secara filosofis e-commerce bagian dari e-business. E-business juga merupakan dari strategi bisnis.

Untuk lebih detail bisa dilihat di bawah ini

* Memahami Ebisnis, ecommerce dan marketplace silakan di download dan dibaca disini

sebagai referensi lainnya silakan pahami dan ikuti video ini

  1. Apa Itu E-Business & E-Commerce [INTRODUCTION]

Apa Itu Ecommerce

Penjelasan tentang E-commerce

Model Konsep Online To Offline (O2O)

Strategis Ecommerce
Strategi Dropsiper
Shopee Dan Lazada Siap Salip Tokopedia

Selain Materi-Materi tersebut teman-teman bisa melakukan pengayaan materi dengan Mengklik tautan video ini
https://www.youtube.com/channel/UCGN9JsnkvK05v2lnTI_-uGA/search?query=marketplace+ecommerce

Nah, Setelah membaca, Menyaksikan tayangan video dan mendengarkan penjelasan, teman-teman dapat bertanya pada kolom komentar, berdsikusi, membuat opini, men-highlight materi, men-summary, me-resume materi atau dapat menceritakan pengalamannya dalam melakukan ebisnis, ecommerce, beraktfitas di marketplace atau platform lainnya. selain itu teman yang lain bisa saling menanggapi komentar teman lainnya, tentu dengan memperkenalkan diri, menuliskan, NIM, Nama, serta kelas.

Sekian. Wassalamu’alaikum Wr. wb.

7 thoughts on “Pengantar Ebisnis, Ecommerce dan Marketplace”

    1. Coba Bapak Berikan contoh Konsep Bisnis Online dan Offline yang simple dan mudah di pahami Bapak

      Sekian dan Terima kasih

  1. Dari Pertanyaan saya tadi coba terapkan dengan era kekinian Bapak

    Sekian dan Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *